Rambut Sehat Berkerudung

No Comments

             Sebagian wanita Indonesia mengenakan kerudung atau jilbab ketika akan bepergian. Nah, kadang kala rambut menjadi bermasalah kaena kondisi rambut yang menjadi lembab akibat tertutup oleh kerudung. Tentunya hal ini harus mendapat perhatian yang serius agar rambut tak menjadi rusak.

Untuk itu coba perhatikan hal-hal berikut agar rambut anda kembali sehat dan tak lagi bermasalah:

             Pertama, keramas. Perlu diingat bahwa iklim tropis seringkali membuat kita berkeringat. Nah, keringat yang menempel terus menerus (karena rambut dalam keadaan tertutup) ini bisa menimbulkan masalah, salah satu contohnya ketombe.

             Kedua, untuk kondisioner, sebenarnya tidak diharuskan untuk menggunakannya di tiap kali keramas. Malahan, hal ini dapat menyebabkan rambut menjadi lepek (lemas dan berminyak), apalagi rambut tiap hari dalam keadaan berkeringat dan tertutup.

             Ketiga, mengeringkan rambut. Ini sangat penting bagi rambut yang hampir setiap hari terbungkus. Dalam keadaan setengah kering dapat menyebabkan timbulnya bau yang kurang sedap. Dan keadaan ini menyebabkan kondisi rambut dalam keadaan lembab.

             Hal ini juga berlaku pada rambut basah akibat berkeringat. Jangan biarkan rambut basah karena berkeringat tertutup terus menerus. Keringkan segera dengan cara diangin anginkan maupun dengan menggunakan pengering rambut.

             Keempat, pemijatan. Ini sangat bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah dikulit kepala. Cobalah untuk menggunakan tonik rambut ketika melakukan pemijatan, sehingga anda mendapatkan dua manfaat sekaligus,yaitu melancarkan peredaran darah  dikulit kepala sekaligus memberi nutrisi pada akarrambut untuk menyehatkan dan merangsang pertumbuhannya.

(Sumber: kliping koranKu)





Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 komentar orang cantik n ganteng

Post a Comment