Kamera Baru ku, Fujifilm Finepix S4300

32 comments
       Hi, teman-teman semua. Alhamdulillah, 16 Februari 2014 adalah hari bahagia bagi saya, mau tau kenapa? karena sesuatu yang telah lama saya inginkan akhirnya tercapai juga, (cee'illeeee). Haahaha ya, karena sudah dari zaman sekolah dulu saya menginginkan sebuah kamera, ini adalah kamera pertama saya. Waktu itu saya berfikir, dengan budget 2 jutaan dapat kamera yang seperti bagaimana, yang keren dan juga bagus untuk pemula seperti saya. Setelah browsing kesana kemari mencari info tentang kamera, akhirnya saya tertuju dengan berbagai macam kamera Prosumer ( Kelebihan dan kekurangan kamera prosumer ). Keesokan harinya saya pergi kesebuah toko kamera, dan mata saya tertuju kepada Fujifilm Finepix S4300. Sebenarnya brand yang saya inginkan tidak ada di toko tersebut, katanya sih udah model lama T_T. Kemudian kata ayah saya, pikir-pikir dulu, lalu kami pergi makan mi ayam juga bersama ibu dan adik. Hehehe, saya jadi gak konsentrasi sama makanan saya. Setelah selesai makan sekitar pukul 5 sore, jadi bagaimana? kata ayah, saya jawab, Saya yakin yah saya pilih Kamera yang di toko tadi saja, deal (Kayak kuis aja ya, hahahah). Lalu kami kembali ke toko tersebut, yaaaa ampun toko nya udah mau tutup, pegawainya udah mau nutup pintu tokonya tuh.. Saya berlari menuju kakak tersebut. Kak mau liat dong kamera yang tadi sambil menunjuk Fujifilm S4300 di kaca etalase. Setelah itu, kaka tersebut membuka kotak kamera tersebut dan memasang battery nya, waaaa mirip DSLR, hehehe. NI dek, cobain dulu katanya. Waaaa, senangnya. Ya, yang ini aja deh kak. Bunggkuuusss.... Heheheh sampai di mobil, ketawa sejadi-jadinya nyoba tu kamera. Sampai dirumah senyum-senyum sendiri beberapa hari. Orang yang dirumah pun keheranan, hahaha. Adduuuh, jadi cerita panjang lebar ni. Maaf ya teman-teman, efek happy nya masih terasa. Hehehe. Ini dia Penampakan kamera nya. Check this out







Sumber gambar: Google


Kameranya mirip dslr tapi lebih imut2, hehe.


          Kamera ini menggunakan baterai jenis AA sebanyak 4 buah yaitu baterai rechargeable yang dapat diisi ulang, sy menggunakan baterai eneloop dari sanyo 2700 mAh, harga baterai yaitu 40k per buahnya. Kalau harga charger nya sy lupa, hehe.




       Itu dia teman-teman, penampakan kamera nya. Berikut ini beberapa gambar yang saya ambil dengan menggunakan kamera tersebut, menurut saya gak jelek-jelek amat lah, namanya juga pemula. Belum pernah belajar Photography secara mendalam soalnya. Beberapa foto berikut juga diambil oleh adik saya Redi Hehehe, so enjoy it....




























Nah, teman-teman itulah sedikit cerita saya tentang Fujifilm Finepix S4300. Yang mempunyai spesifikasi 14 megapixels, dan 26x optical zoom memungkinkan untuk foto macro. Dan cocok buat pemula. Hehe. Sekian dulu ya teman-teman. 

Oia, kalau mau melihat lebih banyak hasil potret sy dari kamera tersebut bisa dilihat disini ya teman2. Hasil-foto-dari-kamera-fujifilm-finepix s4300.



Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

32 comments

  1. Bisa tanyak cara pemakaiannya gak? Hasil foto saya buram semua. Baru belik kamera spt kamu. Tp gak tau cara menggunakannya supaya hasilnya bagus dan cerah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cara pemakaiannya bisa dilihat di buku panduannya. saya juga pemula ni, jd juga kurang faham. waktu pertama beli udah langsung di coba mengambil beberapa foto sprti di atas. Hasilnya yg seperti di atas itu. Heheheh.

      Delete
  2. Kamera di atas cukup bagus untuk dijadikan kamera yang selalu menemani, dengan harga yang cukup terjangkau serta spesifikasi dan fitur yang diberikan cukup mencukupi bahkan lebih dari cukup. Terima kasih untuk penulis udah bahas tentang kameranya. :) Daftar Harga Kamera Canon Terbaru dan Spesifikasi Lengkap

    ReplyDelete
  3. masalah baterainya bagaimana mbak?
    mbaknya pake baterai alkaline atau yang rechargeable ?
    maaf nanya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baterai rechargeable mbak, saya pakai yg merk sanyo.

      Delete
  4. saya beli kamera fujifilm S4300 tp bukunya gak ada....sy kadang msh bingung cara penggunaan yg tepat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lihat video tutorialnya aj utk lebih jelasnya mbak.

      Delete
  5. Bisa pake baterai grip gak mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak bs mas, krna kamera in menggunakan baterai AA sbanyak 4 buah, sy menggunakan Baterai rechargeable yg merk sanyo.

      Delete
  6. Itu pakai mode apa aja mba? Dan pakai isonya yang berapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mode auto (setelan mode otomatis sesuai kondisi pemotretan). Klu iso nya sy gak perhatiin mas/mbak, jadi pkai yg default. Smpai skarang klu mau ambil foto cuma mode ny aj yg sy ganti2.

      Delete
  7. mau nanya, untuk pemakaian kira kira bisa berapa kali capture/ berapa lama video?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung kapasitas memori yg akan digunakan pada kameranya mas, klu sy pkai yg 8 GB. Untuk foto ukuran 16:9 (4288x2416) it muat sekitar 2900-an foto (klu misalnya hanya untuk ambil foto saja).
      Untuk video ukuran 1280 (HD) wktu yg tersedia di kamera it 9 menit-an, klu wktunya habis bisa di pencet lg tombol untuk memulai record ny. Untuk ukuran 640 wktu yg trsedia dikamera 29 menit-an, ukuran 320 ada skitar 61 menit-an.

      Jadi jumlah gambar dan durasi video yg bs di ambil dg kamera trsebut tergantung dg besarnya kapasitas memori.

      Delete
  8. Saya baru beli seken harga nya 600ribu...kemahalan gk mba....Trias batre yg cocok apa ya mba...beli nya di mana di Lazada ada gk mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. G kmahalan mas, sl ny hrga asli ny 2 jutaan.
      Baterai jenis AA sbanyak 4 buah, baterai yg dpt diisi ulang. Klu sy yg merk
      Sanyo.
      Kurg tau jg mas, kmren sy beli di toko tmpat cetak/cuci foto.

      Delete
  9. Di layar nya gambar nya kurang jelas....apakah kalo udah di pindah ke HP/laptop hasil jepretan nya bening/bagus......saya baru pake jadi blm tau hasil nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksud ny di layar? Apakah screen kameranya tergores?

      Jelas tidaknya gambar,tergantung pencahayaan mas, kalau ambil gambar,di tempat yg kurang cahaya maka gambar ny kurg bersih (untuk itu bisa gunakan flash). Kalau ambil gambar di tempat yang cukup cahaya seperti di luar ruangan, maka hasil gambar nya akan bagus dan bersih.
      Mas bisa lihat postingan sy tentang hasil gambar yg sy ambil menggunakan kamera ini.

      Delete
  10. Maaf mba banyak tanya sebelum nya......gimana ya cara nya...supaya kali rekam video durasi nya panjang 20menitan lebih......sama baterai...bagusan batre Sanyo apa batre gp ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klu mau yg durasi 20 menitan berarti resolusi video ny hrus d ubah ke 640 mas.

      Klu prbandingan 2 batre it sy g tau krna blum pernah coba pke batre gp.

      Delete
  11. Maksud saya gambar di layar nya...kalo layar nya bening gk ada goresan....tpi lebih bagus gambar di handphonenya/hp...kalo di hp bening di layar nya aja..kalo di cuci foto nya pecah/jelek

    ReplyDelete
  12. Kak cara cek daya baterai gimama ya

    ReplyDelete
  13. untuk pemakaian konsumsi batre yang mba pakai ..

    kuat brp lama mba pemakaian nonstop ???

    ReplyDelete
  14. Mbak beli kamera segitu belum termasuk baterai dan chargernya?

    ReplyDelete
  15. Saya pakai ini sudah 6 tahun, sampai sekarang masih bagus gambarnya. btw itu kenthos (biji kelapa) gede buanget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, awet kameranya. Sampai sekarang masih saya pakai buat video youtube. Hahahah iya enak banget itu manis rasanya.

      Delete
  16. Maaf mbak mau tanya kalo gak pakai memori itu bisa buat brpa foto ya kira2 banyak gak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus pakai kartu memori mas, kalau gak ada kartu memori gak bisa.

      Delete
  17. Gambar buku panduanya gmn mb,kok sy ky g dpt ya,dr dulu dah beli tp blm pinter2 ngambil foto yg bagus

    ReplyDelete
  18. Halo.mbak beli itu kameranya udah lensa apa cuma body only?

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu prosumer jadi lensa sama body nyambung

      Delete
  19. Batrainya merek Sanyo tahan berapa lama kak?. Batrai Sanyo nya berapa mAh kak ?

    ReplyDelete