Singkong Rebus Coklat

No Comments
Assalamu'alaikum teman2, akhirnya setelah sekian lama saya kembali muncul lagi nih. Kali ini akan memberikan sebuah resep makanan, sebenarnya resep ini juga udah pernah di publish, tetapi tidak di blog ini melainkan di akun cookpad saya. Tidak akan berlama-lama, yuk kita lihat step by step nya.



Masih ada sisa ubi yang belum di olah. Buat yang simple2 aja deh, tapi jg mengenyangkan. Ini dia singkong rebus yang di siram sama coklat.

Bahan-bahan:

1) 3 buah singkong ukuran sedang (kupas, cuci bersih, potong-potong dadu)
2) 4 blok coklat batangan (cairkan/di tim)
3) 2 sdm susu kental manis putih
4) 1 sdt garam untuk merebus singkong
5) Secukupnya air untuk merebus singkong

Langkah-langkah:

1) Rebus singkong hingga empuk lebih kurang 20 menit, setelah matang angkat dan tumbuk didalam mangkok menggunakan gelas/botol hingga lumat, kemudian masukkan 2 sdm susu kental manis, aduk rata.

2) Cairkan coklat batangan dengan cara di tim (panaskan air didalam panci kecil dan tindih dengan wadah yang berisi coklat) aduk2 hingga coklat mencair.


3) Setelah singkong lumat, ambil sedikit demi sedikit adonan, bentuk sesuai selera, dan terakhir tuang coklat cair di atasnya dengan menggunakan sendok makan. Dan bisa juga menambahkan parutan coklat. Singkong rebus coklat siap dinikmati.





Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 komentar orang cantik n ganteng

Post a Comment